Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga melaksanakan Ground Breaking Depot Mini LPG di Lombok

Posted on 25 October 2017

Lombok, NTB, 24 Oktober 2017 – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) meresmikan pembangunan Depot Mini LPG berlokasi di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (24/10). Peresmian tahap awal dilakukan oleh Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat H. Moh. Taufiq mewakili Bupati Lombok Barat dengan didampingi oleh Vice President (VP) Domestic Gas PT Pertamina (Persero) Kusnendar. Secara simbolis, dimulainya pembangunan Depot Mini LPG ditandai dengan pemancangan tiang pertama dan penandatanganan prasasti.

Depot Mini LPG yang akan dibangun oleh PPN memiliki kapasitas 2 X 1500MT yang berada di atas lahan seluas 60.310M2 dengan kapasitas dermaga 3500DWT dan menjadi bagian dari salah satu program Pemerintah melalui PT Pertamina (Persero) untuk mendukung program konversi minyak tanah ke Gas. Supply Point untuk Depot Mini tersebut di datangkan dari Kalbut Situbondo atau Bosowa, Makasar melalui kapal tanker LPG yang bersandar langsung di lokasi Depot Mini untuk kemudian disimpan di Storage LPG Lombok dan disalurkan ke SPPBE dengan menggunakan Skid Tank Truck LPG berkapasitas 12MT.

Dalam sambutannya Direktur Utama PPN menyampaikan pembangunan Depot Mini tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan LPG di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Lombok khususnya dan mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunannya berjalan lancar.

Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq menyambut baik rencana pembangunan Depot Mini ini. Namun ia berharap agar ground breaking yang dilakukan bukan hanya sebatas seremoni saja. “Kami sebenarnya sedikit trauma, ada investor yang sudah melakukan ground breaking, tapi nyatanya tidak ada kelanjutan, tapi kami percaya dengan nama besar PT Pertamina (Persero), dan kami dari Pemda akan mendukung penuh,” ujar H. Moh. Taufiq dalam sambutannya.

Pembangunan Depot Mini di Lombok Barat ini menjadi yang pertama di NTB. Terpilihnya Sekotong sebagai lokasi pembangunan karena dinilai kedalaman perairan dan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga kapal tanker pengangkut LPG dapat melakukan bongkar muat dengan aman. “Sekotong kita pilih karena ideal bagi kapal untuk bersandar. Dengan posisi teluk yang menjorok ke dalam, gangguan angin terhadap kapal yang membawa LPG bisa teratasi,” jelas VP Domestic Gas PT Pertamina (Persero) Kusnendar.

Turut hadir pula dalam peresmian ini Ketua DPRD Lombok Barat, Wakapolres, Kapolsek, Dandim, Camat, para Kepala Dusun, serta tokoh masyarat Sekotong. Acara ditutup dengan penyerahan bantuan CSR dari PPN dan PT Abadi Citra Bersama (ACB) selaku pelaksana proyek pembangunan Depot Mini, berupa bahan material untuk pembangunan Mesjid yang berlokasi dekat dengan area Depot Mini. Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PPN dan Direktur ACB Eric A. Fadli, dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Direktur Operasi PPN Abdul Cholid dengan didampingi Sekda Lombok Barat kepada sejumlah anak yatim di wilayah Sekotong.(*)

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.