Brand Promise

With the change of our name to Pertamina Patra Niaga we have increased our commitment to continually deliver high standards of service to our valued customers and vendors.

Pertamina Patra Niaga

Gerakan Cegah Abrasi di Pesisir Pantai Pangkalan Sesai

Posted on 23 November 2016

Dumai, 23 November 2016 - Bertempat di kawasan pesisir pantai Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, PT Pertamina Patra Niaga melakukan penanaman 7.000 pohon bakau jenis Sonetaria Alba yang merupakan program CSR Lingkungan. Kehadiran tanaman bakau ini diharapkan dapat meminimalisir ancaman abrasi serta memaksimalkan jumlah ruang terbuka hijau di Kota Dumai.

Penanaman pohon dipimpin bersama oleh Arsono Kuswardanu selaku VP Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Mahendrata Sudirja selaku General Manager PT Pertamina (Persero) Refinary Unit II Dumai dan Bambang Surianto, ST selaku Kepala Kantor Lingkungan Hidup Dumai. Kegiatan penanaman 7.000 pohon ini merupakan serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-59 PT Pertamina (Persero) yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2016.

“Selain untuk perlindungan tata air, keseimbangan ekologi dan konservasi hayati, gerakan penanaman pohon bakau ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kita bersama melestarikan lingkungan dari bahaya abrasi pantai dan polusi,” ucap Arsono.


 

 

 

 

 

Proses penanaman bakau sebagai salah satu program CSR Pertamina Patra Niaga di Pangkalan Sesai, Dumai, pada hari Rabu (23/11). Foto: PPN

PT Pertamina Patra Niaga senantiasa meningkatkan kontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui program-program CSR yang telah ditetapkan dalam RKAP setiap tahun. Penanaman pohon bakau dapat melindungi kerusakan pesisir pantai dari ombak dan menyerap bahan bahan polutan lebih efektif dibandingkan dengan pohon daratan lain. Dalam jangka panjang dapat juga bermanfaat secara ekonomis dan dapat menjadi destinasi baru wisata bahari di Kota Dumai.

“Kami ingin ikut serta dalam upaya pelestarian dan menjaga keseimbangan lingkungan di Kota Dumai.Harapan kami masyarakat sekitar juga dapat melestarikan dan merawat pohon-pohon bakau ini, sekaligus menjadi pemasukan ekonomi mereka dari manfaat pohon bakau ini dikemudian hari,” kata Arsono.

Bekerjasama dengan Pecinta Alam Bahari Club Dumai, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi pihak lainnya baik itu swasta maupun pemerintah karena keberlangsungan pantai di Dumai memiliki banyak dampak bagi masyarakat. Pantai dan masyarakat bersinergi untuk memberikan manfaatnya masing-masing, terbukti dengan makin banyaknya kepiting dan udang diantara bakau yang tumbuh. (*)

Our Promise

We have the energy to keep your bussiness going. With our vast and adequate infrastructure, we can reach your various locations in Indonesia.

We will always offer continuity of your fuel supply at competitive cost, from trading to logistics up to storage, while offering effective end-to-end solutions for your bussiness-critical fuel requirement alongside the fulfilment of the ever growing demand of fuel nowadays.