Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Sinergi Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk Membangun Negeri

Posted on 28 August 2017

Jakarta, 25 Agustus 2017 – Sebanyak 7 (tujuh) Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, yaitu PT Pertamina Patra Niaga, PT Perikanan Nusantara (Persero), PT Perum Perikanan Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour, PT Berdikari Logistik Indonesia, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Timah Tbk (Persero), serta Pemerintah Daerah Belitung Timur, menandatangani 9 (sembilan) Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 (tujuh) anak Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / Indonesia Port Corporations (IPC).

Penandatanganan kesepakatan bersama ini disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Turut hadir pula dalam acara tersebut adalah Direktur PT Pertamina (Persero) M. Iskandar dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Gandhi Sriwidodo.

Kerjasama seluruh elemen untuk berkontribusi secara konstruktif guna mencari solusi efektif membangun industri maritim Indonesia inilah yang akan dihadirkan dalam kegiatan “Sinergi Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk Membangun Negeri” yang berlangsung di Gedung Kementerian BUMN. Dalam hal ini PT Pertamina (Persero) melalui Anak Perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga turut berkontribusi membangun Negeri yang diimplementasikan dalam bentuk penandatanganan MoU sebagai berikut :

  1. PT Pertamina Patra Niaga dengan PT Energi Pelabuhan Indonesia.
  2. PT Pertamina Patra Niaga dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal.
  3. PT Pertamina Patra Niaga dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok.

Sementara itu Anak Perusahan Pelindo II / IPC lainnya yang juga turut melaksanakan seremoni penandatanganan MoU adalah PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Electronic Data Intercharge Indonesia (EDII), dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

MoU tersebut sebagai pintu pengembangan potensi bisnis yang dimiliki masing-masing BUMN maupun Anak Perusahaan (AP). Harapannya kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi BUMN maupun AP BUMN dalam rangka pengembangan usahanya, yang pada akhirnya dapat juga meningkatkan nilai bisnis bagi BUMN beserta AP BUMN.

Bagi Pertamina Patra Niaga (PPN), sinergi antar AP BUMN ini diharapkan akan mampu berkontribusi positif terhadap peran aktif yang dicanangkan PPN dalam mendukung program pemerataan pembangunan dan ekonomi daerah melalui layanan solusi energi yang menyeluruh (total energy solution). Sebagai perusahaan yang dengan inti bisnis niaga BBM industri (non-subsidi), PPN menyokong kebutuhan dasar operasional industri yang memiliki peran penting dalam pembangunan. Pada akhirnya sinergi ini dapat memberikan konstribusi BUMN dan AP BUMN dalam membangun negeri, sesuai dengan jargon “BUMN Hadir untuk Negeri”. (*)

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.