Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Pertamina Patra Niaga Raih Triple A Award

Posted on 22 March 2013

Pertamina Patra Niaga kembali menerima pengakuan dari tingkat internasional melalui ajang penghargaan “The Asset Triple A Award”. Mewakili perusahaan, Bapak Wahyu Taqwa Dhie, VP Corporate Treasury, hadir dalam malam penganugerahan di Four Seasons Hotel, Hong Kong, pada tanggal 21 Maret 2013.

Penghargaan ini dilatarbelakangi oleh ‘tantangan’ Manajemen bagi Divisi Corporate Treasury agar mencari solusi yang dapat memberikan efisiensi dan menguntungkan semua pihak. Untuk menjawab tantangan,  lahirlah skema transaksi "Oil L/C Forfaiting and Offshore Loan".

Selama beberapa bulan, skema L/C  tersebut diimplementasikan di United Overseas Bank (UOB) yang terbukti efisien dan menguntungkan. Karena skema LC tersebut memiliki originalitas  yang dapat dipertanggungjawabkan, Bank UOB meminta Pertamina Patra Niaga untuk mendaftarkannya pada “The Asset Triple A Awards 2013“. Ajang ini diselenggarakan oleh “The Asset Publishing and Reasearch Ltd”, perusahaan multimedia  terintegrasi yang melayani komunitas elit dari penyedia jasa keuangan terkemuka di Asia. Berdiri sejak  berdiri sejak tahun 1999, perusahaan ini telah memiliki reputasi yang kuat dalam memberikan ulasan obyektif melalui penelitian independen terhadap industri keuangan Asia.

Pihak PPN dan UOB menformulasikan materi dan proposal untuk uji materi selama bulan September hingga November tahun lalu. Setelah lulus uji materi, pihak panitia melakukan verifikasi dan wawancara kepada berbagai pihak terutama vendor BBM yang telah menikmati skema LC tersebut. Fase ini membutuhkan waktu lama karena banyaknya perusahaan lain yang turut mendaftarkan diri dalam ajang ini. Deretan Perusahaan yang berpartisipasi  antara lain General Electric (GE), Chevron Lubricants, AirAsia, Electrolux, serta masih banyak lagi, yang terbagi dalam sejumlah kategori.

Tepat satu hari sebelum Ulang Tahun Pertamina Patra Niaga yang ke-16, yaitu pada tanggal 26 Februari 2013, kita menerima berita manis. Pertamina Patra Niaga bersama UOB berhasil meraih “The Best Logistic & Trading in Indonesia for Structured Trade Finance”.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.