Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Pengukuhan PJ Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga

Posted on 25 April 2013

Berdasarkan Keputusan Pemegang Saham PT Pertamina Patra Niaga secara sirkuler tertanggal 24 April 2013, Ferdy Novianto dikukuhkan sebagai PJ Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, menggantikan Delas M. Pontolumiu. Dipimpin oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya, pengukuhan berlangsung di lantai 13 Gedung Utama Kantor Pusat PT Pertamina (Persero). Sebelumnya di Persero, Ferdy Novianto menjabat sebagai VP Fuel Industry & Marine Marketing.

 Dalam kesempatan tersebut, Hanung selaku wakil Pemegang Saham PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan sejumlah arahan, antara lain konsolidasi internal, stabilisasi perusahaan dari sisi operasional dan finansial, serta penataan sumber daya manusia (SDM) yang perlu dilakukan sebagai bagian dari strategi peningkatan volume penjualan.

 Dalam era persaingan yang makin ketat, kerja sama antara induk perusahaan dengan anak perusahaan perlu dimaksimalisasi. Ukuran PT Pertamina (Persero) yang besar, papar Hanung, terkadang menyebabkan kesulitan dalam mengikuti dinamika pasar. Anak perusahaan – dalam hal ini PT Pertamina Patra Niaga – menjadi senjata pamungkas untuk mengatasi kendala tersebut. Namun demikian, masih menurut Hanung, fleksibilitas yang dimiliki PT Pertamina Patra Niaga harus tetap mengutamakan prinsip Good Corporate Governance (GCG). Hanung juga mengungkapkan komitmen PT Pertamina (Persero) untuk membesarkan PT Pertamina Patra Niaga agar bisa mandiri, baik dari sisi operasi maupun dari sisi logistik dan finansial, agar tidak menjadi beban induknya.

Mengakhiri sambutannya, Hanung berharap PT Pertamina Patra Niaga mampu mengembangkan bisnis-bisnis lain dalam konteks bahan bakar minyak (BBM), misalnya dalam bentuk pembangunan fasilitas dan sarana penyimpanan BBM, sarana suplai dan distribusi untuk meningkatkan daya saing, sekaligus menurunkan biaya distribusi sehingga menghasilkan harga jual yang kompetitif.

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.