Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

CSR: Tambah Pintar di Taman Baca Warabal

Posted on 17 June 2015

Bogor, 16 Juni 2015 --- PT Pertamina Patra Niaga kembali menunjukkan komitmen untuk membangun kecerdasaan anak bangsa melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Pendidikan dalam bentuk bantuan pustaka kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Warabal. Vice President Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sumantri Purba menyerahkan bantuan kepada pendiri Warabal, Kiswanti, pada tanggal 16 Juni 2015, didampingi oleh Manager Corporate Communications & CSR Bahtra Insan TS.

Dalam program bantuan pustaka ini, Pertamina Patra Niaga melengkapi sarana pustaka meliputi buku-buku, mainan edukatif, alat peraga, mading, hingga rak dan lemari penyimpanan buku.  Selain bantuan pustaka, Pertamina Patra Niaga  juga memberikan Pelatihan Integrasi Kurikulum Sekolah dengan TBM Warabal yang diikuti sejumlah sekolah di sekitar TBM Warabal, antara lain SDN Lebakwangi, SDN Mekarwangi, SDN Tajur, MI Miftahul Athfal, PAUD Nurul Ikhsan, PAUD Nurul Islam, PAUD Raudhatul Islam, PAUD Raudhatul Ikhsan dan PAUD Miftahul Athfal.

Foto: VP Corporate Secretary Sumantri Purba dan Manager Corporate Communications & CSR Bahtra Insan TS bersama para peserta Pelatihan Integrasi Kurikulum Sekolah dan TBM Warabal.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juni 2015 ini juga bertujuan untuk membentuk konektifitas kurikulum sekolah dengan TBM Warabal, sehingga siswa didiknya lebih sering mengakses TBM Warabal dalam proses belajar mengajar. Pelatihan ini juga sebagai nilai tambah dari perusahaan untuk meningkatkan peranan TBM Warabal dan memberikan kegiatan positif di lingkungan TBM Warabal. “Insan yang unggul bukan hanya yang mengandalkan kekuatan dan bagus saja, melainkan insan yang siap dengan gejala perubahan disekitar. Semoga kita dapat menghadapi perubahan dengan bekal ilmu yang didapat dari membaca, ” ujar Sumantri Purba pada saat pembukaan pelatihan.

Pertamina Patra Niaga menilai pendidikan sebagai aspek penting dalam membangun karakter masa depan bangsa karena kegiatan membaca (teks, literatur) yang dibiasakan sejak dini dapat merangsang kreatifitas dan semangat rasa ingin tahu seseorang.  Namun tidak semua kalangan di negeri ini dapat merasakan kemudahan memperoleh buku atau jenis literatur lainnya. Kesulitan ekonomi, sulitnya akses menuju literasi, persaingan dengan aneka hiburan lain (game center) ataupun masih tak terjangkaunya harga buku/majalah, termasuk tak membudayakan kegiatan membaca disekitar, menjadi sekian dari banyak alasan mengapa tak semua orang dekat dengan kegiatan membaca yang bermanfaat ini. Karena itu melalui program CSR pendidikan, Pertamina Patra Niaga berupaya memberi sumbangsih kepada anak-anak generasi penerus bangsa untuk memperkaya diri dengan pengetahuan demi masa depan yang lebih baik. Pemilik Warabal, Ibu Kiswanti dalam kesempatannya kali ini mengaku sangat antusias setelah adanya bantuan pustaka Pertamina Patra ini, terlebih dirinya tengah menyusun beberapa rencana kegiatan TBM. “Memasuki tahun ajaran baru dan bulan ramadhan ada energi baru dengan bantuan yang diberikan. Kemiskinan dan keterbatasan bukan lagi alasan untuk tidak pintar,” ungkap Kiswanti. (*)

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.