Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

Implementasi SMART MT mendukung Pencapaian Zero Accident

Posted on 13 March 2019

Jakarta, 13 Maret 2019 – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) melakukan Implementasi SMART MT pada dua Unit Mobil Tangki BBM yang bertempat di TBBM Jakarta Grup – Plumpang, Jakarta Utara. Di kesempatan ini acara dihadiri oleh Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati, Direktur Operasi PPN Made Adi Putra, General Manager (GM) JBB Region II PPN Iyos Robani, Manager HSE MOR III Pertamina (Persero) Setiawan, Operation Head Pertamina (Persero) Heri Purnomo, Koordinator Investigasi  Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan, PLH Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan Saiful Bachri dan beberapa tamu undangan dari produsen kendaraan mobil tangki.

SMART MT merupakan bentuk inovasi yang diciptakan oleh karyawan PPN yang tergabung dalam Tim Research and Development Digitalisasi Mobil Tangki yang terdiri dari Giyarto selaku Coordinator Project, Asrul Rizal, Aditya Munggaran, Haryanto, Hari Dharmawan, Bayu Riyadi dan Wahyu. SMART MT adalah program digitalisasi Mobil Tangki yang dibuat dengan tujuan untuk mencegah risiko terjadinya kecelakaan Mobil Tangki yang disebabkan panas berlebih di dalam tromol roda hingga menimbulkan percikan api dan membakar seluruh Mobil Tangki.  Inovasi ini bertujuan mencapai Zero Accident yang merupakan Target dari Operation Excellent PPN. Bahkan KNKT yang bertugas dalam pengawasan keselamatan transportasi di Indonesia telah menunjuk PPN sebagai Pilot Project untuk penggunaan sensor suhu pada tromol mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bahan Bakar Khusus (BBK)

Dalam sambutannya Direktur Utama PPN Nina Sulistyowati menyampaikan, “Pengakuan dari KNKT terhadap Inovasi digital SMART MT ini merupakan salah satu yang sangat membanggakan bagi kami, ini menjadi SPIRIT bagi seluruh Insan PPN untuk terus menerus menghasilkan inovasi agar program pengiriman BBM yang dilakukan Awak Mobil Tangki (AMT) bisa berjalan lancar dan aman, juga resiko kecelakaan bisa diperkecil.” **

Komitmen Kami

Sudah menjadi komitmen kami menyediakan energi untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran bisnis Anda.

Terlebih lagi, kami didukung oleh sarana infrastruktur yang beragam dan memadai, sehingga memampukan kami untuk menjangkau berbagai lokasi di kawasan Indonesia. Kami akan terus berupaya menyediakan pasokan bahan bakar dengan harga yang kompetitif, mulai dari usaha niaga bahan bakar minyak dan gas, distribusi dan penyimpanan. Selain itu, kami juga menawarkan solusi efektif dan terpadu seiring dengan terus meningkatnya permintaan akan bahan bakar.