Brand Promise

Bersamaan dengan momentum perubahan nama menjadi Pertamina Patra Niaga, Kami akan terus meningkatkan komitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami.

Pertamina Patra Niaga

KODE KEPATUHAN 

Prinsip-Prinsip Dasar Integritas Perusahaan merupakan bagian dari Program Kepatuhan Pertamina Patra Niaga yang telah menjadi komitmen Direksi terkait dengan pengelolaan Tata Kelola Korporasi di Pertamina Patra Niaga. 

GRATIFIKASI

Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menerapkan good corporate governance dalam kegiatan usahanya, karena Pertamina Patra Niaga percaya bahwa keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya terlihat dari angka profit yang terus meningkat melainkan juga diukur dari perilaku-perilaku bisnis yang beretika.

Menjalankan bisnis yang bersih merupakan hal yang esensial dalam menjaga keberlangsungan perusahaan. Dalam Pedoman ini diatur ketentuan tentang gratifikasi, batasan-batasan penerimaan dan pemberian gratifikasi dan mekanisme pelaporannya serta pengklasifikasian gratifikasi yang dibedakan menjadi tiga, yaitu:

  • Gratifikasi yang dianggap suap
  • Gratifikasi dalam kedinasan
  • Bukan Gratifikasi.

BENTURAN KEPENTINGAN

Menjalankan bisnis dengan independen, artinya suatu keadaan dimana suatu perusahaan dikelola secara profesional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh/tekanan dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip korporasi yang sehat merupakan kebutuhan setiap perusahaan untuk dapat menjalankan usaha secara bersih dan terus menerus, termasuk bagi Pertamina Patra Niaga. Untuk itu, Pertamina Patra Niaga memandang perlu untuk mengatur tentang benturan kepentingan dalam suatu pedoman tersendiri.

Pedoman Benturan Kepentingan ini mengatur tentang hal-hal yang harus dilakukan apabila menghadapi situasi yang berbenturan kepentingan, identifikasi sumber penyebab benturan kepentingan dan upaya pencegahan situasi berbenturan kepentingan.

LHKPN

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) selaku Induk Perusahaan dari PT Pertamina Patra Niaga, melalui Surat Keputusan Nomor Kpts-56/C00000/2013-S0 tanggal 19 September 2013 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Bagi Pejabat Di Lingkungan PT Pertamina (Persero) menetapkan Pejabat Struktural dibawah Direksi dan di Anak Perusahaan untuk menyampaikan LHKPN.

Sesuai dengan Surat Keputusan tersebut di atas, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga menetapkan Surat Keputusan tentang kewajiban penyampaian LHKPN di Pertamina Patra Niaga. Dalam implementasinya, SK tersebut dilengkapi dengan Pedoman Kewajiban Penyampaian LHKPN.

COMPLIANCE ONLINE SYSTEM

Sejak tahun 2013, Pertamina Patra Niaga mengoperasikan sistem pelaporan online untuk mendukung program kepatuhan yang disebut Compliance Online System. Melalui sistem online ini Pekerja Pertamina Patra Niaga dapat menyampaikan:

  • Pernyataan Benturan Kepentingan dan Potensi Benturan Kepentingan;
  • Pernyataan kepatuhan terhadap Pedoman Perilaku ( Code of Conduct);
  • Pernyataan telah menyampaikan LHKPN;
  • Laporan gratifikasi.

Compliance Online System ini menjangkau setiap pekerja Pertamina Patra Niaga yang lokasi penugasannya di seluruh daerah di Indonesia maupun di luar negeri.

Our Promise

We are commited to supply energy to keep your business going.

With our vast infrastructure, we can reach various locations in Indonesia. We strive to constantly supply your business with energy needs at competitive prices, from oil and gas trading to logistics and storage. We also offer effective end-to-end solutions for your business energy requirements.